Alergi, BB dan Kambing Hitam

Pukul 20.21

Pulang dari klinik. Masih terbayang dokternya yang cantik. Ramah pula. Saya pikir keramahannya bisa jadi resep  yang mungkin patut ditambahkan bagi pasien yang mendamba kesembuhan selain dari obat-obatan.

Ah ya, tadi juga sempat say hallo dengan timbangan. Risau juga. Sebab sudah lebih dari lima orang--yang dengan bahagianya--  mengatakan sesuatu yang bunyinya sama sekali tidak membahagiakan bagi saya ; Bunda Nay makin gemuk!😨


Padahal cuma naik 3 kg. Kenapa BB
bisa naik begini?

Ada beberapa faktor yang bisa dijadikan kambing hitam.

Pertama, mungkin saya terlalu bahagia. Bahagia membuat pikiran tenang. Selera makan bertambah saat pikiran tak semrawut. Akibatnya karung beras perlahan pindah ke perut😂

Kedua, ini pasti gara-gara suami yang tiap pagi rajin membelikan sarapan nasi uduk😤 Untuk yang satu ini saya agak sulit nolak. Nasi uduk di pagi hari pula, itu kan sama dengan  surga 🙈🙈

Ketiga dan keempat, sedang saya pikirkan😆

Ah ya, Nay terserang gatal. Sudah tiga hari. Kulitnya seperti orang yang sedang merinding. Alergi dingin, kata tetangga. Alergi debu, ucap tetangga yang lain. Dan kepala saya mulai dipenuhi kemungkinan alergi-alergi selain itu.

Saya mulai mengingat-ingat. Makanan tak  biasa apa yang sudah dimasak untuknya 2-3 hari belakangan.

Tak ada yang aneh. Sejak pulang ke rumah setelah mendekam enam bulan di 'penjara suci' (istilah ini nemu di status teman-teman Nay🙈) ia hanya mau berkutat di lauk yang itu-itu saja; ayam dan telur. Maklum, katanya dua lauk ini jarang dihidangkan di asrama.

Kemarin sepulang dari liburan ke Yogya ia sempat request balado tongkol goreng. Karena tongkol fresh tak tersedia, saya berinisiatif membeli pindang tongkol sebagai gantinya. Untungnya Nay suka. Lauk ini berpotensi besar dijadikan sebagai tersangka pemicu alergi tadi.

Obat sudah diminum. Nay masih garuk-garuk. Teringat pesan apoteker tadi, kalau obatnya bikin ngantuk. Semoga kantuknya disegerakan. Tak tega melihatnya kegatalan.

Setelahnya saya hanya bisa pasrah sambil duduk di sofa, dan membuat cerita penderitaannya sebagai status di beranda😂

Tak lupa membuat daftar kambing hitam atas kenaikan berat badan yang tak diinginkan🙈

Hegas, Januari 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik