Jangan Lakukan Ini Kalau Masih Berhutang!

Sedih itu....

Ketika seseorang bilang enggak punya duit buat bayar utang tapi mereka melakukan ini di medsos;

* bisa jalan-jalan/liburan
* makan enak di restoran
* beli motor baru
* renovasi rumah
* shopping ke mall
* borong tas branded
dsb!


Oke!

Kata Aa Gym, saat kita disakiti
siapkan 1001 alasan untuk berbaik sangka pada ybs.

Mungkin iya, yang bilang enggak bisa bayar utang itu bisa jadi faktanya begini:

*ongkos liburannya dari hasil menang undian deterjen
*makan-makannya dibayarin teman (temennya baek banget ya, tiap minggu nraktir makanπŸ˜‚)
* motor barunya hasil menang kuis di TV
* renovasi rumahnya dapat talangan dana dari Bank Dunia
* shopping-nya pake voucher belanja.
* tas branded-nya? Maybe dapat kado kolektifan tetanggaπŸ˜†
(Mau deh punya tetangga kayak gini hihihi...!)

Secara moral, normalnya kadang kita merasa enggak nyaman jika masih punya 'sangkutan' lama ama orang. Ini berlaku buat yang masih punya moral  n normal ya?#eh😜😜😜

Lah...ini kok, sikapnya stay cool and calm down pisan? Angger weh, ceuk urang Sunda mah! WA di-read doang. SMS enggak ada balasan. Enggak  ada basa-basi, alasan atau apalah yang bikin hati kita tenteram dan tak meradang.

Lucunya nih, sampe ada yang enggak berani lewat depan rumah saya pulak gara-gara takut ditagih! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Hey, saya enggak bakalan teriak-teriak kok nagih utangnya. Palingan dibikin status of the day ajah...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

"Dan barangsiapa yang mengambil harta seseorang (berutang) dengan maksud untuk merusak ( tidak mau membayar dengan sengaja), maka Allah akan merusak orang tsb." (HR. Bukhari)

Sok mangga...
Yang niat mo bayar utang yang udah karatan, saya tunggu di rumah ya?😘😘😘

PS: Jangan baper, ya gaes! Postingan ini hanya reminder bagi yang punya utang tapi nggak niat bayar!πŸ˜†

Hegas, Mei 2017 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik