Kosmetika Dasar Emak-emak

Psst, hingga umur segini saya belum pandai mengaplikasikan penggunaan eye shadow dan blush on loh! Saat acara 17-an atau kartini-an di sekolah Nay, saya lebih sering menyerahkan urusan rias-merias dengan seorang teman yang lumayan paham dunia make-up.

Sebenarnya ilmu merias wajah sedikit banyak ada manfaatnya juga sih. Misal kalau sedang ada acara formal, minimal kita gak perlulah repot-repot ke salon. Cukup make-up mandiri dengan menerapkan
rahasia manipulasi riasan pada wajah. Seperti yang pesek jadi mancung, yang chubby terlihat langsing dan yang bermuka kotak berasa jajaran genjang hehehe....

Di meja rias saya, kosmetik dasar yang biasa digunakan masih standar semacam pelembab, BB cream, lipstik, dan eye liner. Maskara dan pemulas mata digunakan kalau sedang genit saja, hehehe! Saya termasuk yang simpel dan praktis, sering merasa bersalah jika kelamaan di depan kaca untuk berdandan. Apalagi kalau suami mulai menggerung-gerungkan kendaraannya tak sabaran! Hadeuuhh, sempat pakai obat bau ketiak saja sudah alhamdulillah!

Salah satu alat make-up favorit saya adalah eye liner stylo The One dari Oriflame. Saya agak minder dengan bentuk mata yang agak runcing macam mata kucing. Dengan bantuan eye liner ini, sedikit banyak membuat kesan mata saya jadi agak besar.

Eye liner Stylo The One ini kalau kena air tidak luntur. Hanya menipis dan agak mengelupas, which is bisa di-apply ulang. Ujungnya yang mirip spidol memudahkan penerapannya di garis kelopak mata. Tapi tetap butuh jam terbang panjang bagi saya agar hasilnya benar-benar shape dan enggak belepotan.

Oh ya, saya juga bukan fans produk kecantikan tertentu. Artinya kalau beli alat make-up gak mesti satu brand or sepaket. Untuk pelembab dan BB cream saya pakai Garnier. Sedangkan bedak padatnya saya pakai Wardah. Lipstik, eye shadow dan blush on dari Shopie Martin Paris, sedang Eye liner dan maskara pakai produk Oriflame.

Sejauh ini sih, kulit saya baik-baik saja meski brand yang saya gunakan untuk perawatan top to toe berbilang-bilang jenisnya. Sebab, sebelum sampai di tahap ini saya sudah merasakan berbagai reaksi alergi akibat pemilihan kosmetik yang tidak cocok.

Hegas, 21 Januari 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik