Bukan Hidangan Lobster Biasa

Siapa yang belum pernah makan lobster?

Saya yakin, pasti banyak yang ngacung, hehehe...

Wajarlah, itu bukan jenis ikan laut yang mudah didapat di pasar-pasar tradisional layaknya ikan kembung atau ikan mas. Kalau pun ada, harganya juga selangit. Apalagi jika sudah tergeletak manis di meja restoran sea food. Bisa berkali-kali lipat dari harga mentahnya.

lobsternya tak sebesar yang dibayangkan :p

Nah, saat ke Pangandaran tahun lalu, saya berkesempatan mencicipi seperti apa rasanya lobster. Meski terhitung lobster ukuran kecil, namun lumayan cukuplah buat mengobati rasa penasaran ini.

Kami membeli lobster hidup beberapa ekor. Tempatnya tak jauh dari pedagang yang menjual aneka keripik sea food itu. Kemudian lobster-lobster tadi dimasak di tempat dengan tambahan biaya untuk mengolahnya menjadi seporsi hidangan lobster saos padang yang lezat.

Ketemu lobster happy-nya macam ketemu mantan pacar ya? ^_^
Menunggu sekitar 20 menit, akhirnya lobsternya pun matang.  Kami berencana menikmatinya di tepi  pantai. Akhirnya kami menemukan tempat yang nyaman, warung kopi yang berada di antara sandaran perahu nelayan. Sambil pesan kelapa muda bulat. Sempurna!

Nyam...nyam
Untuk harganya sendiri tak sampai 200 ribu kok! Tapi jangan dibayangin kayak di resto-resto mahal gitu ya? Cos kami nenteng lobster matangnya justru cuma pakai wadah kantong plastik, hehehe.... 

Apapun itu, saya masih berharap suatu hari nanti bisa kembali menikmati hidangan lobster  ala Pantai Pangandaran lagi!

Hegas, 08 Januari 2017




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik