Cara Mudah untuk Kembali ke Masa Lalu

my time machine


Saya termasuk yang paling kudet untuk hal-hal yang berbau techno, gadget anyar atau aplikasi terbaru. Termasuk saat kenalan dengan layanan yang satu ini, JOOX. 

Aplikasi musik steraming ini rupanya sudah beroperasi sejak Oktober tahun lalu. Saya baru mengenalnya tahun ini. Itu juga dapat rekomendasi dari suami! 

Mungkin saya memang termasuk manusia dangkal. Hanya mampu berkutat dengan hal yang itu-itu saja, bermain dengan
tema-tema yang aman, tanpa perlu mengerut-ngerutkan jidat dan mencarut-marutkan perasaan, halaaaah!

Streaming musik gratis secara daring ini rupanya berasal dari negeri Tirai Bambu sana. Diluncurkan oleh Tencents Holding Ltd, perusahaan yang bermarkas di kota Senzhen, yang juga merilis produk pesan instan, We Chat. 

Ada lebih dari dua juta lagu-lagu lokal dan internasional yang bisa didengarkan dan diunduh secara gratis oleh user-nya. Lagu-lagu lama dan baru, lengkap dengan liriknya pula. Kalau tak tersedia, tinggal minta. 

Aplikasinya juga mudah dan dibuat sangat personal. Cukup ketik nama penyanyi atau judul lagunya di kotak searching, voilaaa....lagu-lagu dari jaman batu pun berkeluaran, hehehe...

Sungguh, aplikasi JOOX ini ibarat mesin waktu bagi saya. Jika ingin kembali ke masa prasekolah, tinggal putar lagu-lagunya King of Pop, Michael Jackson atau lagunya Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far alias Ebiet G. Ade.

Lagu zaman SD? Putar saja lagunya Om Pance Pondaag atau Tante Betharia Sonata. Masa-masa SMP? Backstreet Boys dong! Kalau era putih abu-abu? Semua genre musik masuk. Dari Jamrud sampai Mr. Big, dari Kahitna sampai Arkarna.

Semua itu membuat saya merasa semakin...TUA! Semakin ingat mati, dan belum punya cukup bekal buat menjawab pertanyaan dua malaikat di alam kubur nanti.

Akhirnya pelan-pelan streaming JOOX saya matikan dan segara pindah ke saluran murottal atau kajian agama di Radio Islam Indonesia.

Belajar INSYAF Mode ON!
Tobat sambal, besok kumat lagi, hadeeuh!

Hegas, November 2016










 



 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik