Aplikasi Relief Batu Pada Tembok dan Dinding Balkon

Bosan dengan tampilan tembok yang begitu-itu saja? Selain mengecatnya dengan warna dan motif menarik, atau memberi suasana berbeda dengan wallpaper tiga dimensi, mungkin Anda bisa menambahkan satu cara yang tak biasa agar tembok rumah terasa hidup, natural dan tidak membosankan. 
before
Baru-baru ini kami mencoba mengaplikasikan relief dinding taman di tembok rumah yang bersisian
langsung dengan tangga menuju lantai atas. Kebetulan saya juga ingin meng-kamuflase paralon air yang menjulang ke atas dan nampak merusak pemandangan.

after   
Ternyata hasilnya tembok jadi lumayan manis dibanding finishing touch dengan diplester dan diaci saja. Tinggal ditambah elemen lain seperti tanaman yang menempel di tembok dan lampu tembak, suasana rumah bakal lebih asri dan nyaman.
tampilan tembok balkon

Begitu pun dengan dinding balkon. Relief tiruan tebing berbatu dan pohon lapuk membuatnya tak monoton. Terasa berada di Green Canyon atau di gua-gua purbakala, hehehe...



Sebenarnya ada sih tembok jadi dengan pola-pola geometris dan garis dengan media batu tempel atau keramik. Namun, selain menambah biaya, hasilnya juga kurang alami menurut saya.

Yang pasti, membuat tembok model begini dibutuhkan cita rasa seni serta kesabaran dan ketelitian yang tinggi.

Bagaimana? Anda berminat?

Hegas, September 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik