Wonderful Sunset at Pamugaran Beach

Romantis!

Itu kesan yang saya tangkap begitu menjejakkan kaki di salah satu bagian dari Pantai Barat Pangandaran ini. Sepulang berpetualang menyisir Green Canyon, Pantai Batu Karas hingga objek wisata Batu hiu, Teh Linda mengajak kami singgah sekejap menikmati sajian alam pamungkas yang khusus dipersembahkan buat saya dan keluarga; menikmati sunset di Pantai Pamugaran.
 
very romantic, isn't it? :p
Dari kejauhan ombak sudah terdengar gemuruh. Angin berdesau kencang, menyalurkan hawa sejuk di sepanjang pantai  yang mulai merembang. Matahari masih malu-malu menampakkan diri.  Tadi
sebelum menuju pinggir pantai, kami melewati landasan udara milik Menteri  Kelautan dan Perikanan RI, yakni maskapai Susi Air. Bu Susi adalah putri asli dari daerah yang baru empat tahun menjadi kabupaten ini. Sayang, tak ada pesawat beliau yang sedang 'nongkrong' di sana. Jadi tak bisa foto-foto, hehehe...

just like my own sunset :D
Suasana pantai tak terlalu ramai, dibandingkan dengan keadaan Pantai Barat dan Pantai Timur. Hanya ada beberapa pengunjung yang duduk menikmati penghujung hari. Damai dan tenang. Cuma laut luas yang terbentang sejauh mata memandang. Kadang kami berlari menjauh dari kejaran ombak yang datang lebih menjorok ke arah daratan. Membuat suara gaduh ketika ombak tersebut menghantam batu karang yang bergerombol di tepian pantai. 

Mendengar suara ombak yang gemuruh seketika saya teringat dengan kejadian tsunami yang pernah menimpa daerah Pangandaran tahun 2006 lalu. Hati ketar-ketir juga sih. Kalau ombak tinggi datang kira-kira mau lari kemana ya? Tak jauh dari pantai terdapat menara tinggi, mungkin itu adalah salah satu bagian dari sistim peringatan dini tsunami.

detik2 sunset
Gelisah memikirkan tsunami seketika hilang ketika tiba-tiba matahari akhirnya berani keluar dari gerombolan awan nimbostratus yang membelitnya sejak kami datang. Bola keemasan itu nampak memikat dipandang ketika hampir tenggelam di ujung lautan. Gagah, indah dan entah apalagi kata yang sanggup melukiskan keindahan pantai Pamugaran saat mentari terbenam. 

Jika tak percaya, silakan datang untuk merasakan sendiri sensasi tak terlupakan senja di Pantai Pamugaran.

Hegas, Januari 2016


Komentar

  1. bagus ya pantainya, terus keliatannya masih sepi hehe
    besok besok cobain ah kesini <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah bagus Mas Agi, kalau yang gak suka keramaian dijamin betah nongkrong di sini. Buat nyari inspirasi juga kayaknya Ok deh, hehehe...

      Hapus
  2. Belum pernah ke sini, dan sepertinya memang layak untuk dikunjungi.
    bagaimana dengan transportasinya ya Mbak?
    mudahkah dengan menggunakan transportasi umum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kebetulan kemarin saya ngebolang pake kendaraan pinjaman, Mas Wadiyo hehehe. Kalo di sekitar Pantai Pangandarannya malah banyak kendaraan sepeda hias sewaan gitu, tenaga manusia,dikayuh rame2, bisa buat keliling2 sekitar pantai...seru kalo untuk jarak dekat!

      Hapus

Posting Komentar

Komen aja, jangan malu-malu! ^_^

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik