Percantik Pintu dan Jendela dengan Stiker Kaca

Apakah jendela kaca di rumah Anda terlihat membosankan? Dari tahun ke tahun begituuuu saja. Atau barangkali Anda termasuk kelompok ibu-ibu yang malas nyuci gorden? Ya iyalah, bagian ini saya pun kurang antusias. Bayangkan, untuk menurunkan gorden klasik yang berkibar-kibar itu harus ada acara  memanjat dan pegal-pegal leher karena kelamaan mendongak. Belum lagi sesi mencuci dan menjemur. Yang paling banyak makan waktu ya, tentu saja saat menyeterikanya. Apalagi gorden di rumah saya kebanyakan berbahan satin. Gosokannya kudu licin dan mengkilat. Fyuuh, capek deh!
dokpri
Nah, saya ada saran untuk mengatasi dua hal di atas. Tapi ini khusus buat yang jendela rumahnya menggunakan kaca transparan biasa.
Biasanya agar pemandangan dari dalam rumah tak langsung terlihat dari luar, jamaknya kita pakai gorden. Sekarang hal ini bisa disiasati dengan memasang stiker pada kaca jendela atau pintu rumah Anda.


Asyiknya stiker ini tersedia dalam berbagai pola, motif dan warna. Kita tinggal pilih sesuai keinginan. Cara pasangnya juga sangat mudah. Tinggal ditempel dari sisi bagian dalam kaca jendela atau pintu. Sebaiknya sebelum ditempel, permukaan kaca dibersihkan terlebih dahulu. 

dokpri

Untuk harganya sendiri relatif murah, hanya dibandrol seharga 200 ribu rupiah/rol. Sayangnya per rol stiker yang dijual hanya tersedia gulungan sepanjang 5 meter saja. Jadi kita enggak bisa beli per meter.  

Oh ya, saat pemasangan stiker kaca biasanya banyak gelembung udara yang terperangkap sehingga stiker tidak menempel dengan sempurna. Untuk menghindari hal ini, kita bisa menggunakan air sabun atau air shampoo saat pemasangan. Air sabun yang licin membuat gelembung tak memiliki space untuk bertahan di sana. Setelah itu, air sabun akan mengering dengan sendirinya, tanpa menyisakan gelembung udara.

Semoga bermanfaat!

Hegas, 28 Okt 2016


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik