A Simple Way to Enjoy Cream Crackers

Suddenly, i miss it! Missing the taste and memories that kept inside for many years. Throw me back into the great pleasure of my childhood. Yeah, my 80's-90's sweet memories. It was amazing how the small thing can make a little happines like this kind of crackers!

dokpri 
Halaaah, sudahlah! Kalo diterusin guru bahasa Inggris saya sejak SMP hingga SMU nanti malu tujuh
keliling. Baru nulis tiga baris teks dalam bahasa Inggris ternyata sudah membuat jari ini keriting. Grammar saya jelek. Selain sudah banyak lupanya, saya juga malas mengulang kembali.

Saya hanya ingin sharing cara simpel dan sangat ortodoks dalam menikmati cream cracker atau biasa disebut roti gabin. Di daerah saya biasa disebut roti kebeng, mungkin karena bentuknya yang pipih. Roti gabin dulu sih cuma ada dua versi, polos atau bertabur gula pasir di atasnya. Sekarang roti ini sudah mengalami banyak evolusi. Ada yang berselimut abon, coklat bahkan ada isian. Tapi, tetap saja saya lebih suka gabin model baheula, polos dan bergula saja.

Selain bisa dimakan begitu saja, roti gabin bisa dinikmati seperti saat saya masih kecil dulu. Gabin polos taruh di dalam mangkok, taburkan gula pasir di atasnya, lalu siram dengan air panas. Tutup sebentar sampai gabin mengembang dan melunak, lalu tambahkan susu kental manis sesuai selera. Atau jika ingin dinikmati dengan parutan keju juga bisa. Aduk rata trus langsung disantap deh! 

Jika bosan dengan sarapan roti, sereal, nasi uduk  jengkol atau mie instant, mungkin  gabin kuah panas ini bisa jadi pilihan!

Hegas, 26 Okt' 16

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik