Inagurasi Pramuda 12 FLP Bekasi

Rasanya beban saya ikut melayang melihat mereka tersenyum bahagia berpose sambil memegang buku antologi dan sertifikat kenaikan jenjang. Akhirnyaahhhh, 'adik-adik' kami ini berhasil menjalani proses inaugurasi sebagai anggota FLP Bekasi Angkatan 12.
Takzim mendengar wejangan Romo Sudi :p

Asyik ngisi form data diri dan kelas peminatan
Inaugurasi kali ini berlokasi di Gedung Juang Tambun, yang merupakan salah satu cagar budaya di
Kabupaten Bekasi, awal April lalu. Telat banget ya mostingnya? Well, atas nama kemalasan meng-update blog, saya minta maaf! Dari awal saya memang berniat mengabadikan setiap momen berarti di rumah maya saya ini. Terlambat tak apa, yang penting kan kesannya masih bergaung lama n terngiang-ngiang di kepala, hehehe...#apa seehh?
 
Sebagian penampakan pengurus FLP Bekasi dan FLP Wilayah yang hadir


Masih teteup asyik dan khusyuk ngisi form
Seharusnya ada 10 pramuda yang harus menjalani inaugurasi ini, sayang dua orang tak bisa hadir karena satu dan lain hal. Tak apalah! Saya terlalu bersemangat sebab sepertinya ini inaugurasi yang sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Hampir pukul 10 pagi, inaugurasi dimulai dengan pembukaan dari Ketua FLP Bekasi, Mbak Suci Santy Risalah dan Ketua FLP Wilayah Jakarta Raya, Kak Sudiyanto. Sambil mendengar wejangan dan pesan kesan beliau, pramuda mengisi form data yang dibagikan oleh Mbak Suci. Saya cukup menyibukkan diri dengan jepret-jepret gaje dari angle-angle berbeda.

sebelum dapat pertanyaan n tanda tangan, yel-yel dulu ya! ^_^
Setelah pembukaan selesai, Pramuda lanjut menuju pos-pos yang disediakan. Ada empat pos yang dibentuk untuk mengevaluasi penyampaian dan penyerapan materi selama pelatihan. Pos 1 bersama Kak Sudiyanto dan Sekretaris FLP Bekasi, Kak Arfah. Pos 2 bersama Kak Dilla selaku Humas, Pos 3 dengan saya sebagai Kepsek pramuda 12 dan Mba Ubay, perwakilan dari pengurus FLP Wilayah, Pos 4 bersama Mba Resty sebagai Ketua Divisi Kaderisasi dan dan Mba Wiwik sebagai wakil Dewan Penasihat FLP Bekasi.

khusyuk jawab soal-soal, tenaaang, open book kok! :D

Psst, lagi ada Ujian Nasional kejar paket sembako! :D
 
Deklamasi oleh Banoy ^_^
Tiap pos menyajikan soal dari materi yang berbeda-beda. Semua Pramuda wajib menjawab pertanyaan dan tugas yang diberikan. Khusus Pos 3, saya kebagian materi fiksi. Sedikit berimprovisasi dengan Kak Ubay untuk menguji pramuda di luar pertanyaan yang diajukan. Kami sepakat untuk 'mengerjai' mereka dengan cara membuat sebuah puisi sekaligus mendeklamasikannya. Rasanya lucu sekali melihat tampang mereka yang bingung mem-visualisasikan puisi yang telah dibuat. Maaf, ya adek-adekku? Jujur ada kepuasan sendiri melihat muka kalian merah kuning ijo menahan malu sebab berdeklamasi sambil ditonton petugas Damkar yang sedang nongkrong di sekitar situ, hahaha....
Deklamasi Karawang-Bekasi perfomed by Mbak Levina
Ilma dan Restyani in action! Tapi kok malah adu bengong yak? wkwkwk

Pembacaan puisi penuh semangat dan perasaan oleh Hana! #yg lagi motret abaikan, hehehe
Eh, ternyata di sesi terakhir pramuda kembali 'dikerjai' Kak Sudiyanto dengan mendeklamasikan puisi Karawang Bekasi-nya Chairil Anwar yang terpajang di depan pintu masuk Gedung Juang. Hm, paling tidak mereka sudah latihan pendahuluan tadi bersama saya di pos 3 tadi hehe...

Yeayyy, congrats guys! ^_^
Rasanya lelah selama hampir setahun menemani mereka sebagai pramuda langsung terbayar hari itu juga. Sebab awalnya saya ragu mengemban amanah sebagai pendamping selama pelatihan. Takut saya gagal, karena banyak sekali kendala yang harus dihadapi jelang inaugurasi.

Selamat datang anggota Muda 12 FLP Bekasi ^_^

Antologi sebagai syarat inaugurasi ^_^
Sertifikat dan antologi Pramuda yang tak hadir inaugurasi! #abaikan penampakan si Mikki :D
Well, selamat ya Pramuda 12! Kalian resmi menjadi angkatan Muda FLP Bekasi. Ayo, sama-sama kita lanjutkan perjuangan sebagai pahlawan pena yang berbakti, berkarya, dan berarti!

Hegas, Mei 2016


Komentar

  1. Balasan
    1. gambaran umumnya samalah Kang Ferry, tapi nanti buat pramuda13 mudah2an ada 'inovasi' baru lagi dari kakak2 pengurus, hehehe

      Hapus
  2. Jadi terinspirasi untuk menjadi penulis handal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, semangat ya Dek, jalanmu masih panjang! Banyak2 baca biar jadi penulis handal dengan wawasan global ^_^

      Hapus

Posting Komentar

Komen aja, jangan malu-malu! ^_^

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik