Indahnya Pantai Batu Hiu

Pernah dengar lagu lawas ini? Anak 80 atau 90-an pasti tahu deh!

Bulan di langit Batu Hiu
Sesa purnama kamari
Bulan sapepeuting nyaksi
Nyeupeng rusiah moal becus pasti

Bulan Batu Hiu.....


Begitu kira-kira (maaf, kalo salah ^_^) lirik lagu milik Akang Doel Soembang yang suaranya jauh
dari sumbang, kalau pesek iya, hehehe...Hampura Akang Doel :p! Lagu yang dulu sempat populer saat saya masih hobi main BP/ bongkar pasang mungkin. Lewat lagu itu saya yang masih jadi anak rimba--suka main ke hutan-hutan di  Kalimantan-- jadi tahu ada pantai bagus yang bernama Batu Hiu di luar sana.
Baru setelah berpuluh tahun kemudian akhirnya saya diberi kesempatan juga menyambangi pantai nan elok tersebut. Meski saya tak bisa lagi menyaksikan batu karang merupa ikan hiu yang sudah pudar bentuknya dihantam abrasi, namun kecantikan pemandangan dan bentuk pantainya yang indah tak mengurangi itu semua.

Tapi melihat pemandangan laut dari ketinggian bukit serta deru ombak yang datang bergemuruh lumayan membuat hati ciut juga. Apalagi melihat ulah pengunjung yang nekat keluar pagar pembatas demi mendapatkan spot terbaik untuk mengabadikan diri. Pengunjung itu termasuk suami saya, hadeeuhh...!

Hanya saja pengelolaan Pantai Batu Hiu ini masih kurang maksimal, menurut saya. Itu terlihat dari banyaknya pengemis yang 'mejeng' di pintu masuk lokasi. Sangat merusak pemandangan.

Apa pun itu, Kang Doel Soembang memang tak salah mengabadikan pantai ini dalam sebuah lagu. Keindahan dan keunikannya memang melegenda dan tak tertandingi dibanding pantai-pantai lain yang pernah saya sambangi.

Mudah-mudahan ke depannya pengelolaan Pantai Batu Hiu bisa lebih baik lagi!

Hegas, 16 Maret 2016


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik