Es Krim Goreng Simple

Saya pikir membuat es krim goreng itu ribet. Beberapa waktu lalu saya pernah melihat di salah satu acara wisata kuliner di TV yang menayangkan cara membuatnya. Butuh alumunium foil segala.

Nah, di linimasa teman yang di-share di fesbuk ternyata ada resep es krim goreng yang sangat simple menurut saya. Tak perlu dicatat sebab bahan pembuatnya mudah didapat. Anda tinggal beranjak ke minimarket terdekat.

Es krim goreng vanilla

Cukup beli es krim siap santap, roti kupas, dan sebuah gelas plastik. Letakkan sesendok es krim rasa
apa saja tepat di bagian tengah roti kupas. Tutup dengan lembaran roti yang lain. Lalu ditekan dengan mulut gelas plastik yang ukurannya sudah disesuaikan dengan luas permukaan roti kupas tadi.
Lakukan hingga kedua roti merekat kuat dan putus dengan sendirinya, sehingga 'mengurung' es krim di dalam. Masukkan ke dalam frezzer. 

Setelah beberapa jam di freezer, goreng deh. Tadaaa...! Es krim goreng renyah di luar dan dingin-dingin lembut di dalam siap dikudap! Yummy...^_^

Tapi, es krim goreng ini lebih enak jika dimakan segera, sebab jika dibiarkan lebih lama roti yang garing tadi akan menjadi 'peyot' terkena suhu dingin es krim isiannya.

So, selamat mencoba ya! ^_^

Hegas, 15 Maret 2016

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik