Nikmatnya Pancake Duren Asli Medan

Ada satu makanan yang namanya sudah lama terdengar tapi baru sempat saya rasakan, yaitu pancake durian medan. Sebenarnya penasaran juga, cuma waktu itu toko makanan di Cikarang yang jual jenis makanan ini masih jarang. Ada yang ready tapi jauh dari Surabaya dan olshop pula, saya agak ragu.
foto: dokpri

Awalnya saya pikir pancake duren itu ya seperti pancake pada umumnya. Berbentuk adonan kental dan tebal yang didadar di cetakan khusus. Lalu ditaburi keju, irisan buah atau madu sebagai topping.

Rupanya khusus makanan yang satu ini beda jauhhh. Penampakannya--menurut mata saya--lebih
mirip Mantouw atau roti kukus ala Tiongkok yang dibuat oleh kekasihnya Stephen Chow di film Kungfu Hustle.

Tapi, untuk ukuran jajanan harian, harga pancake duren ini termasuk mahal. Sepotong kecil--dan saya yakin perut kita tak cukup kenyang dengan ukuran sepotong itu--dibandrol dengan harga 13 ribu atau 25 ribu rupiah untuk 2 pcs. Berhubung saat itu sebuah toko makanan sedang promo, harganya cuma 100 ribu untuk 10 potong pancake duren Medan. Dan katanya sih langsung diterbangkan benar-benar dari Medan. Akhirnya saya tertarik membeli sebox isi 10 pcs.

Saat dicicipi, weleh-weleh..., ternyata benar-benar sebanding dengan harganya. Rasanya uuenaaaaak tenan rek! Durian Medan-nya benar-benar mantap disalut selaput whipped cream yang creamy dan lembut. Makan sepotong kurang! Jadi biar aman, membeli sebox sangat disarankan, hehehe...

Untuk penyimpanan, pancake duren Medan ini harus di dalam freezer. Sebab akan sedikit berair jika diletakkan di rak bawah. Rasa durennya juga berkurang nikmatnya.

Untuk yang berada di daerah Cikarang dan sekitarnya, pancake durian nikmat bisa didapatkan di toko Durian Lava Cikarang. Info lanjut bisa add FB Durian Lava Cikarang ya? ^_^

Selamat ber-pandur ria!

Hegas, Feb 2016

Komentar

  1. Balasan
    1. yap, betul kak Sondang, nagihhh pokoknya! Durian Medan emang mantap!

      Hapus
  2. Balasan
    1. Maaf,
      Maksudnya nomor siapa ya? Nomor saya atau yang jual pancake? hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Komen aja, jangan malu-malu! ^_^

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik