Cara Memasang Lagu di Blog

Ada satu hal yang mungkin bisa membuat pengunjung betah berlama-lama 'namu' di blog kita. Selain tentu saja karena konten yang apik dan menambah pengetahuan, serta memberi inspirasi bagi pembaca.

Apakah itu? Yup, memutar lagu-lagu lawas. Kita tahu bahwa sebuah lagu memiliki kekuatan tak terlihat yang mampu dengan sempurna meresonansikan kenangan masa lalu. Cieee...:p
Tapi, lagu-lagu yang sedang hits dan kekinian juga tak ada salahnya dipasang. Sebab bisa jadi pengunjung blog kita bukan cuma mereka, para generasi eighty-ninety's. Jadi,tak ada salahnya memanjakan pembaca dari segala usia, bukan?

Untuk memasang music secara online di blog, saya menggunakan kode berbagai lagu yang ada di www.music-divine.info. Kode-kode  tersebut disediakan secara gratis. Kita tinggal cari genre dari penyanyi favorit yang diinginkan. Nanti akan muncul daftar artis yang bisa dipilih satu persatu sesuai urutan alfabet dari nama mereka.

Nah, setelah satu artis dipilih, akan muncul kode HTML dari judul lagu yang disediakan.

 
Tambahkan gadget HTML/javascript  di menu Tata Letak di blog.


Kode lagu tadi tinggal di-copas dan simpan. Jangan lupa untuk menulis info tentang lagu yang sedang diputar di bagian Judul, misalnya "You are listening Beautiful from Christina Aguilera" atau cukup title lagu dan penyanyinya saja. seperti yang terlihat di halaman blog saya ini.


Setelah copy paste selesai, tinggal klik 'Simpan Setelan'. Lagu yang kita inginkan pun mengalun beberapa saat setelah halaman blog dibuka.

So, selamat mencoba ya?

Hegas C5/21, 12 Feb 2016 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik