Nikmatnya Mie Ongklok Pak Muhadi

foto: dokpri
Hari pertama menjejakkan kaki di kota Wonosobo, penasaran saya ditindak lanjuti oleh Vivit, sahabat yang sudah berbaik hati menampung kami di rumahnya di daerah Kenteng.

Sore hari kami berkeliling Alun-alun kota sambil mencari lapak Mie Ongklok Longkrang yang sayangnya sudah tutup. Beruntung, ada kios Mie Ongklok yang sama-sama ngetop juga, yaitu Mie Ongklok Sate Pak Muhadi yang terletak di Jl. Ahmad Yani no 1, Wonosobo.
foto: dokpri
Sambil menanti pesanan terhidang, dalam hati saya masih menebak-nebak seperti apa rupa dan rasa
kuliner yang merupakan khas daerah Wonosobo ini. Seperti mie rebuskah, mie ayam, mie Aceh atau mungkin mirip soto mie Bogor? 15 menit kemudian baru saya sadar tebakan saya salah semua, hahaha...

Nampak di mangkok tersaji lapisan mie, kol, sayur kucai berikut kuahnya yang lengket dan dibentuk seperti gunung beserta sate daging sapi full tanpa lemak sedikitpun sebagai teman menyantapnya.

Saat dicicip, hm....saya tak bisa mendeskripsikannya, sebab memang tak sama dengan jenis mie yang pernah saya santap sebelum ini. Cuma satu kata saja, maknyusssss....!

foto: dokpri
Psst, kedai Mie Ongklok Pak Muhadi ini ternyata sering disinggahi artis beken dan masuk liputan kuliner dari TV nasional loh! Mantap kan?

Penasaran nikmatnya Mie Ongklok? Coba sendiri ya?

Hegas, 13 Mei 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik