6 Adegan Klise nan Menyebalkan pada Film Hollywood

Disadari atau tidak ternyata adegan film Hollywood banyak yang mirip. Terlepas itu unsur kesengajaan atau bukan, jujur saja kadang adegan-adegan itu sungguh sangat menyebalkan.


Mau tahu adegan paling memuakkan menurut saya?

 1. Penjahat yang susah mati

Entah karena terlalu jago, terlalu hebat atau bisa jadi karena terlalu jahat, tokoh hitam di film-film
Hollywood susah sekali matinya. Kadang meski sudah tak bergerak, masih bisa bangun lagi untuk menyerang tokoh utama. Membuat penonton sebal dan tak lupa melemparkan sumpah serapah. Misalnya di film Terminator, The Sixth Sense atau The Orpans.


2. Adegan tepuk tangan karena mission complete

Adegan ini khas amriki banget hehehe...! Hampir semua film yang menonjolkan heroisme warga Amerika selalu menyisipkan adegan ini. Saat misi penyelamatan berhasil, mereka berdiri beramai-ramai dan bertepuk tangan sambil berkata 'Yess'! Seperti yang tersaji di film Independence Day, Armagedon, Air Force One, 2012, dll.

3.Merebut mobil orang di jalanan

Kalau yang ini biasanya pelakunya adalah polisi atau agen federal. Dengan alasan memburu pelaku kriminal, sepertinya membuat penegak hukum di Amerika bebas berbuat apa saja, termasuk merampas mobil orang lain, dengan atau tanpa kekerasan.

4. Lari dan bersembunyi di lantai dua

Adegan ini biasanya terdapat dalam film pembunuhan. Sudah tahu bakal dibunuh atau dianiaya, kenapa harus lari dan bersembunyi di lantai dua? Kenapa tak keluar rumah dan berteriak-teriak meminta bantuan tetangga? Menyebalkan!

5. Galau pilih kabel bom

Pada peristiwa penjinakan bom, selalu saja diselipkan adegan galau ini, di mana tokoh utama dilematis ketika memilih kabel yang mana yang harus dipotong agar bom yang sedang count down itu berhenti dan tak jadi meledak. Adegan ini bisa dilihat di film Speed, Face Off, Armageddon, dan masih banyak lagi. Terlalu sering ditampilkan membuat penonton bisa menebak bahwa bomnya tak bakal meledak.

6. Tokoh utama terlalu kuat

Ada aktor-aktor tertentu yang setiap filmnya selalu dikondisikan sebagai super jagoan. Bukan super hero tapi selalu hebat dari sisi mana pun, sehingga terkesan tidak manusiawi. Misalnya film yang dibintangi Jet Li, Jason Statham, aktor lawas Dolf Lundgren dan Steven Seagal.

Itu beberapa adegan menyebalkan film Hollywood versi saya. Anda punya adegan menyebalkan lainnya?

Hegas, 06 Juni 2015 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik