Ya, Begitulah Pria...!

Tulisan ini lahir dari obrolan dengan seorang sahabat. Ia kesal. Merasa suaminya tak peka dengan perasaannya, kurang sensitif dengan apa yang diinginkan. Hasilnya begitu buruk. Ia terlalu sering ngambek. Akhirnya berakhir dengan pertengkaran kecil.

Well, saya tak menyalahkan si lelaki. Pria memang diciptakan seperti itu. Banyak menggunakan
logika dibanding perasaan. Hasilnya ya begitu itu! Tak setiap saat mereka pandai menerjemahkan maksud asli dari sang istri!

Jadi, bagi kita kaum perempuan, ya jangan terlalu berharap banyak untuk dimengerti lelaki, even itu suami sendiri. Sebab, sampai dunia kiamat pun mereka tak pernah mengerti apa sebenarnya mau wanita. Tak sedikit pria yang menempatkan wanitanya sebagai makhluk yang rumit. Complicated species whole around the world!

Saya yang sudah menikah hampir 11 tahun saja masih suka ngambek. Berpikir suami melakukan A, ternyata B. Berharap ia berpikir C ternyata D. Menganggap dengan kalimat ironik atau hiperbolik, ia segera mengerti terminal terakhir dari kata-kata yang kita ucapkan.

Tidak, pemirtssaaah...! Dia tetaplah dia! Dengan segala logika kelelakiannya. Mereka terbiasa langsung ke pokok perkara, selesai. Hendaknya kita para wanita dalam menyampaikan misi (baca: keinginan) tak perlulah berkias-kias, bermajas-majas, apatah lagi berteka-teki. Semua itu hanya akan membuat kita gigit jari dan esmosiiiih...hehehe..

So, komunikasi secara terbuka dan transparan, menurut saya itu lebih baik. Sebab, sekali lagi tak semua pria pandai menerka isi hati wanita. Kalaupun iya, belum tentu ia suami Anda!


Hegas, 16 April 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik