Untung Ada Fitur Ini!

Ada saat tertentu di mana saya begitu 'gila' menulis. Belum selesai menumpahkan isi kepala, belum berhenti. Tak ingat makan, tak ingat tidur, tak ingat waktu. Mungkin itulah sebabnya saya memilih menulis di malam hari. Agar tak terjeda dengan aktivitas dan kewajiban utama sebagai ibu maupun istri.

Sayangnya mood menulis tak setiap hari saya rasakan. Kadang ada waktu yang membuat saya begitu malas menyentuh laptop.  Padahal draft tulisan sudah menanti untuk dilanjutkan, lalu siap posting.
Ada juga naskah yang tinggal diedit dan menyisipkan gambarnya saja.

Untungnya di dashboard blogger, ada fitur untuk postingan terjadwal. Jadi saya tak perlu membuka laptop setiap hari. Tinggal menyiapkan tulisan untuk beberapa hari ke depan. Selesai!

Buat yang masih bingung, ketika postingan selesai diedit, tengok di sebelah kanan di Setelan entri, ada menu Jadwal di situ. Tinggal di-klik, nanti pilih menu Setel tanggal dan waktu, lalu klik Selesai. Jangan lupa meng-klik tombol Publikasikan ya? Sebab jika tidak, sampai kiamat pun tulisan Anda tak akan terposting dengan sendirinya. #Psst, jangan mengulang kebodohan sayah di masa lalu...:p

Fitur ini sangat membantu, jika kebetulan saya sedang ada kegiatan di luar. Dengan menghubungkan postingan blog via fasilitas dari dlvr.it, semua postingan terjadwal otomatis di-share ke semua sosial media yang saya punya seperti Facebook dan Twitter .

Malas posting tiap hari terdengar seperti excuse ya? Tapi saya baru tahu, kalau penulis malas itu justru yang posting tiap hari dengan tulisan asal jadi. Kenapa? Nanti saja ya, ditulis di halaman selanjutnya, hehehe...

Hegas, 07 Maret 2015


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik