7 Alasan Bergabung dengan FLP Bekasi!

Terhitung sejak 19 Februari 2015 kemarin, Forum Lingkar Pena (FLP) Bekasi telah membuka pendaftaran anggota baru kelas Pramuda  angkatan ke-12. Open recruitment ini akan dilanjutkan hingga kelas perdana dimulai pada 12 April mendatang. Bagi Anda pecinta dunia sastra dan literasi saya sangat menganjurkan untuk bergabung.

Kenapa? Hm, alasannya baaaanyaaak! Apa saja itu? Lets cekidot...


1. Biaya pendaftaran terjangkau
Hanya dengan 275 ribu rupiah, kita sudah bisa mengikuti pelatihan kelas Pramuda sebelum naik ke kelas Muda. Ditambah lagi bisa ikut open house FLP Bekasi secara gratis.

2. Modul gratis
Selain gratis mengikuti open house, kita juga akan mendapatkan modul berupa DVD yang berisi semua hal mengenai sejarah FLP berikut materi-materi yang menunjang setiap pelatihan.

3. Pelatihan relatif panjang
Pelatihan akan diadakan setiap dua minggu sekali selama 9 bulan atau 16 pertemuan. Sejauh ini, rekor pelatihan terlama masih dipegang oleh FLP Cabang Bekasi.

4. Pemateri yang kompeten di bidangnya
Setiap pelatihan, akan diisi oleh pemberi materi sesuai dengan tema yang diberikan.

5. Atmosfer menulis yang kental
Setiap usai pelatihan, peserta biasanya diberi tugas menulis sesuai tema yang dipelajari. Biasanya dianggap sebagai PR dan ada tenggang waktu. Jadi, peserta dikondisikan untuk terus mengasah ilmu sekaligus praktek menulis pada saat bersamaan.

5. Konsultasi gratis
Setiap peserta bebas berkonsultasi dengan pemateri, baik  saat pelatihan maupun di luar waktu pertemuan. Biasanya usai pelatihan, peserta diberi akses untuk menghubungi pemateri seperti nomor HP, email dan akun media sosial.

6. Reward buku
Bagi peserta dengan tugas menulis terbaik, tersedia hadiah yang diberikan oleh pemateri atau dari Kepsek FLP Bekasi sendiri. Hadiah bisa berupa buku atau hal lainnya yang bisa didapat secara cuma-cuma.

7. Bertemu penulis terkenal
Setiap ada acara yang diadakan FLP, para peserta bisa berpartisipasi di dalamnya sehingga memungkinkan untuk bertatap muka langsung dengan tokoh-tokoh dunia sastra dan literasi Indonesia.

Hm, tunggu apalagi? Gabung yuk dengan FLP Bekasi! Mari sama-sama menulis untuk berbakti, berkarya, berarti!

Hegas,O1 Maret 2015

foto: FLP Bekasi

Komentar

  1. halo ka, kalo FLP buka open recruitment lg mohon infonya ya ka. Dari dulu sy berminat bgt gabung di FLP Bekasi tp blum kesampaian hehe^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo yuni, untuk info oprec, kamu bisa follow IG FLP Bekasi ya @flp_bekasi
      sayangnya saya sudah tidak di kepengurusan lagi, 2 tahun kemarin sih, oprec masih berjalan sampe pelatihan ke 3.. Saya blm tau kalo untuk kepengurusan baru, apakah masih sama atau sudah ditutup, sebab setau saya baru pelatihan perdana minggu kemarin...^_^

      Hapus

Posting Komentar

Komen aja, jangan malu-malu! ^_^

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik