Suami Bisa Masak Itu...Seksi!


Pagi ini Mas Agung Pribadi menulis tentang istri yang tak bisa masak. Beliau mencontohkan tentang Pak Isa yang tak ambil pusing jika Mbak Asma Nadia  tak lihai dalam urusan dapur.

Well, saya jadi terinspirasi menulis tentang kebalikannya, suami yang tak bisa masak. Bagaimana ya?

Sudah menjadi budaya di Indonesia bahwa urusan kasur, dapur dan sumur adalah wilayah kerja dan
tanggung jawab seorang istri. Jadi jika suami tak mengerti dalam urusan itu, selalunya dianggap lumrah.

Padahal andai suami mau belajar memasak, bisa jadi akan memberi nilai tambah tersendiri. Sama seperti nilai tambah seorang istri yang pandai mencari penghasilan di luar gaji suami sehingga bisa meringankan beban ekonomi keluarga.

Saya ambil contoh paling dekat, yaitu Bapak. Bapak saya bisa memasak. Mulai masak nasi, sayur bahkan saat Ramadhan tiba, kadang ia membuat sendiri kolak pisang kepok favoritnya.

Hal itu ternyata sangat membantu Ibu, terutama saat Ibu bepergian agak lama. Ia jadi tak terlalu risau meninggalkan Bapak di rumah. Toh, bisa masak ini!

Suami yang bisa masak juga sangat bermanfaat terutama saat istri sedang sakit atau dalam keadaan nifas dan butuh istirahat. Paling tidak satu pekerjaan bisa tertangani. Dengan memasak sendiri, kualitas makanan bisa dijaga, pengeluaran bisa dihemat sebab tak perlu rutin mengunjungi lapak nasi padang terdekat atau menggaji orang lain hanya untuk memasak.

Bagaimana dengan suami saya? Hm, sebenarnya ia pernah memasak untuk kami. Waktu itu, entah kenapa ia tiba-tiba turun ke dapur tanpa disuruh. Memasak nasi, menumis kangkung dan menggoreng tempe. Simple sih! Tapi, lumayan membuat saya senyum-senyum senang sambil bergumam, kenapa gak tiap hari ya dia begini? Hehehe...Sayang, itu hanya terjadi sekali-kalinya.  Suami orangnya praktis, daripada repot masak saat saya tak ada di rumah, ia lebih memilih beli makan di luar.

Jadi, kesimpulannya buat para suami, tak ada salahnya sesekali nimbrung dengan istri di dapur. Cari tahu resep-resep simple yang biasa dimasak istri untuk dipraktekkan bila istri sedang tak bisa melaksanakan tugasnya.

Lagi pula pssssst, lelaki yang bisa masak  terlihat seksi loh di mata saya! Lihat saja chef-chef ganteng yang wara-wiri di TV itu. Rasanya kemachoan mereka makin bertambah saja bila sedang sibuk mengupas bawang dan bersanding dengan panci dan wajan, hehehe...

Hegas, 21 Februari 2015

foto: google image

Komentar

  1. Setuju. Aku malah berharap punya suami koki hihihi :D

    BalasHapus
  2. aihh...kokinya chef Juna mau De? disumpahin mulu kayak di Hell Kitchen...hadeuuh...

    BalasHapus

Posting Komentar

Komen aja, jangan malu-malu! ^_^

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik