Nakalnya Supermarket Ini!

Anda penggemar yogurt? Pasti penyuka diskon juga, kan? Hati-hati dengan kolaborasi yogurt dan diskon di atas, bisa-bisa mengancam kesehatan. Tak hanya berlaku jika berbelanja di mini market dan pasar tradisional, bahkan di supermarket terkenal sekalipun, Anda patut lebih waspada!


Kejadian ini saya alami sendiri. Hari itu saya menemukan ternyata yogurt yang kami beli, Minggu 8
Februari lalu, salah satunya sudah kadaluwarsa.

Setiap bulan kami memang sengaja membeli yogurt produksi Chim**y dalam jumlah banyak sebagai stok minuman sehat. Nah, saat itu selain membeli kemasan satuan, suami juga membeli yang kemasan gandeng isi dua, dengan harga lebih murah. Mungkin karena isinya lebih banyak, jadi ia tergoda untuk membelinya.

Setelah beberapa hari di kulkas, hari Kamis suami mengonsumsi botol pertama, di mana tercantum EXP: 17 Februari 2015. Dia pikir masih OK, sebab kurang lima hari dari kadaluwarsa. Dan ia juga berpikir sama terhadap botol yang satunya.

Esok harinya, 13 Februari 2015, putri saya Nayla, mengonsumsi yogurt pada kemasan botol lainnya. Volume yang lebih  besar 330 ml membuatnya hanya meminum setengah dari isi.

Saya berniat untuk menghabiskan sisanya. Tapi saat diminum tekstur yogurtnya lebih kental dari biasa. Saya pikir itu normal sebab merknya berbeda dari yang biasa kami konsumsi walau dari produsen yang sama.

Namun saya sangat terkejut melihat expire date di botol. Di sana tertera tanggal 24-12-2014. Itu berarti sudah kadaluwarsa hampir dua bulan lalu! Waduh...!

Saya yakin ini ada unsur kesengajaan dari pihak supermarket. Sebab, kedua botol itu dikemas dempet dengan bagian expire date diposisikan di sisi yang berdempetan tadi, lalu diselotip bening. Jadi pembeli tak bisa melihat tanggal kadaluwarsanya jika selotip tak dilepas.

Semoga, konsumen lain tidak mengalami hal yang sama seperti saya. Mudah-mudahan efek yogurt 'basi' itu tak terlalu berdampak buruk bagi kesehatan Nayla.

Kalau begini, sebaiknya saya komplain ke pihak supermarket atau ke mana ya? Pembaca ada yang tahu?

CikPus, 23 Februari 2015


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik