Tak Mulus tanpa Tetikus

Sudah beberapa hari saya absen  nulis. Terutama posting di blog kesayangan se-nusantara ini, hehehe... Mungkin ini excuse, tapi jika saya memang tak bisa ya saya akui, aktivitas nulis saya tak mulus jika tanpa mouse alias tetikus.

Suami mengatakan saya payah. Yup, saya memang payah. Saya malas belajar hal praktis terutama
masalah yang bersifat teknis. Contohnya ya mengoperasikan laptop ini. Saya tak bisa mengoperasikan fungsi benda ini secara manual lewat tombol-tombol pada keyboard. Dasar gatek!


Saya malas buka laptop hanya gegara mouse yang baru setengah tahun lalu saya beli sudah enggan melaksanakan tugas dan fungsinya. Akibatnya saya mengerjakan laporan rugi laba dan transaksi penjualan tanpa mouse.

Ternyata sulit. Saya mati kutu. Pantas saja dulu dosen Program Pascal dan Visual Foxpro sering marah dan mencubit tangan mahasiswanya yang ketahuan mengoperasikan komputer dengan mouse. Waktu itu saya berpikir beliau berbuat begitu hanya akal-akalannya saja untuk memegang tangan kami, para mahasiswi yang masih gadis-gadis ini, hihihi...

Ternyata ini manfaatnya. Saya menyesal sekarang di usia sesenja ini (halaah) harus belajar lagi pengoperasian komputer dasar untuk pemula.

Hm, lama tak menulis membuat saya merana. Biar sajalah laporan transaksinya terbengkalai, yang penting ide dan perasaan saya mulus terangkai...

Ayo, nulis terus meski tanpa  tetikus!

Cikarang Pusat, 11 Des '2014





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik