Warisan 5 Milyar

"Saya Rudhi Aditya, seorang warganegara Indonesia yang bekerja di Malaysia. Saya menikahi gadis Malaysia dan hidup bahagia. Namun akhir-akhir ini rumah tangga kami tidak harmonis lagi dan dalam proses perceraian. Saya tidak diperbolehkan pulang ke Indonesia sebelum perceraian usai.
Dari itu saya berniat memindahkan dan menginvestasikan sebagian harta saya ke Indonesia sebesar
RM 2.000.000 sebagai bekal hidup saya setelah pulang ke negara asal nanti. Namun saya tidak punya keluarga lagi di Indonesia setelah Tsunami melanda Aceh.

Mampukah Anda menerima dana investasi dan menyimpannya sampai saya kembali ke Indonesia? Saya membutuhkan orang terpercaya yang tak akan mengkhianati saya. Kesepakatan ini 100% tanpa masalah. Saya telah mengurus bagaimana uang ini bisa sampai ke Indonesia dengan aman.

Jika Anda mampu, segera balas SMS ini ke +60138747014."

SMS dikirim dari nomor +628979718578 awal bulan November lalu. Entah kenapa membaca kisahnya mengingatkan saya dengan kasus heboh yang menimpa model cantik Manohara Odelia Pinot. Bedanya kalau Manohara memang benar disunting pangeran, kalau yang ini mungkin pangeran kodok bertopeng penipuan via SMS sebagai kedok.

Awal bulan, belum gajian membuat saya sempat berangan-angan jika warisan di atas benar adanya. Tapi tak lama hati jadi tergelitik menyadari betapa bodohnya pengirim SMS ini. Mungkin ia pikir SMS di atas sudah sedemikian elegannya sehingga akan membuat yang menerima bakal percaya.

Tapiiii, tunggu! Jangan-jangan di antara pembaca ada yang percaya dan tertipu juga?

CikPus, 12 November 2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik