Menabung Tulisan

Ada saat di mana saya begitu lelah, sehingga untuk menjamah 'pacar kesayangan' (baca: laptop) saja begitu malasnya. Seperti yang saya lakukan tiga hari belakangan. Untuk sekedar mengganti musik latar blog, malasnya minta ampun. Padahal saya sudah menyimpan banyak stok lagu-lagu favorit yang sedianya sih ingin diganti kalau bisa per hari. Gak lucu juga nyetel lagunya Green Day "Wake Me Up When September End" ketika kalender sudah melesat beberapa hari memasuki bulan Oktober.


Nah, beruntung sebelumnya saya sudah menyiapkan postingan terjadwal untuk empat hari ke depan. Mungkin karena sudah merasa memiliki 'tabungan', manjanya kumat! Jadi hari berikutnya malah membuat saya malas nyentuh lepi, maunya nempel-nempel aja ke suami :p! Tapi sayang,
belakangan suami lebih suka nempel ama kambing dan sapi, maklum ia sedang sibuk-sibuknya jadi panitia qurban di kompleks perumahan kami! Weleh...

Seharian ini usai sholat Ied saya habiskan dengan membantu ibu-ibu di dapur umum. Menyiapkan konsumsi untuk bapak panitia yang sudah sibuk bekerja di lokasi penjagalan hewan kurban. Sisanya saya habiskan dengan istirahat, masak dan menghangatkan opor pagi tadi, makan malam, menemani Nayla belajar untuk mid test besok, menelepon keluarga di Sambas, dan finally saya memutuskan untuk menjamah laptop lagi.

Celakanya, saat cek dasbor ternyata 'tabungan' saya habis. Banyak draft tapi hanya berisi judul dan  beberapa paragraf. Sepertinya saya harus begadang malam ini agar tabungan saya penuh kembali dengan naskah postingan untuk beberapa hari.

Teringat dengan DL antologi pra-Muda FLP Bekasi yang satu hurup pun belum sempat ketik (ngapain aja sih???). Naskah di kepala yang belum tertuang untuk dikirim ke media. Tugas resensi yang bukunya justru belum saya beli (pssst, belum gajian, hiks!)

Kalau sudah begini, sepertinya saya harus buka-buka lagi bukunya Pak Isa Alamsyah, No Excuse! Yup, hanya orang malas yang sering mencari-cari alasan untuk berhenti. Ayo selesaikan drafnya! Mungkin sambil menyetel lagunya Haji Rhoma Irama, Begadang jangan begadang// kalau tiada artinya// Begadang boleh saja// kalau ada perlunya...!

Hegas, C5 21 
Ahad, 22.16 WIB 05 Oktober 2014/ Idul Adha 1435 H











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik