Gorden Ajaib Tolak Nyamuk

Dulu untuk mencegah gigitan nyamuk saat Nayla bayi, saya menggunakan kelambu. Selain lebih praktis, kelambu yang terpasang di bagian atas mengelilingi kasur kami ini saya anggap lebih sehat dari pada menggunakan obat nyamuk bakar atau obat nyamuk semprot yang baunya melekat di lantai dan ruangan.

Kelambu konvensional
Tapi, lama-lama kok bete juga ya melihat pemandangan kamar gegara 'hiasan' kelambu yang
menggantung di temboknya. Kelambu itu pun akhirnya saya copot. Dan kami beralih ke obat nyamuk sekali semprot yang katanya tahan 10 jam. Dasar, korban iklan!

Setelah cukup lama menggunakan obat nyamuk one push tersebut, lama-lama saya dihadapkan pada kenyataan bahwa nyamuk-nyamuk di rumah sepertinya mulai 'kebal' dengan obat yang saya semprotkan. Jika dulu sekali semprot mereka langsung tewas seketika, kini hal itu tak berlaku lagi. Entah bagaimana caranya, mereka kembali datang lagi dan lagi.

Nah, suatu hari teman suami menitipkan sesuatu pada suami. Minta tolong ditawarkan untuk dijual di kompleks perumahan kami. Katanya sih gorden magnet penangkal nyamuk. Berhubung jelang lebaran, di mana tetangga sibuk beli baju dan perlengkapan lebaran, promosi gorden untuk sementara tertunda. Nanti saja setelah lebaran usai, pikir saya tanpa melihat seperti apa barangnya.
Gorden nyamuk motif kartun untuk kamar anak
Pulang mudik, saya mendapati nyamuk semakin meluas saja invasinya di rumah. Apalagi di ruang tidur. Meski pintu kamar selalu ditutup, tetap saja mereka bisa mencari celah agar bisa masuk ke dalamnya.

Iseng saya mencoba gorden yang sedianya untuk dijual dan meminta suami memasangnya sebagai percobaan. Setelah sebelumnya memastikan tak ada nyamuk yang bersembunyi di dalam kamar.

Semalam, dua malam terlewati. Ajaib! Nyamuk benar-benar tak terdeteksi. Wah, bagus nih! Harus pasang satu lagi buat di kamar Nayla. Selain lebih hemat dibanding obat nyamuk one push yang harganya puluhan ribu dan sering habis tak sampai satu bulan, yang ini sudah pasti lebih sehat dan membuat tampilan kamar jadi cantik karena gorden tersedia dalam berbagai gambar dan motif. Harganya saat itu masih 120 ribu rupiah. Tapi kini malah ada yang lebih murah. Di bawah 100 ribu rupiah.

Motif bunga untuk tampilan klasik
Gorden nyamuk ini seperti layaknya gorden biasa, hanya saja pada bagian tengahnya terpasang magnet yang dibuat memanjang  sepanjang belahan gorden. Magnet inilah yang membuat gorden otomatis menutup sendiri bila ada orang yang masuk atau keluar kamar. Dan cara pasangnya juga menempel pada sisi kanan kiri dan atas kusen pintu. Jadi sama sekali tak ada ceah exit permit sedikitpun untuk nyamuk dan anak cucunya. Kecuali jika saat lewat, gorden tak sengaja terbuka karena ujung bawahnya nyangkut atau terganjal sesuatu.

Jadi buat Anda yang masih dibuat pusing oleh nyamuk yang semakin merajalela, tak ada salahnya mencoba produk inovatif yang satu ini!

Cikarang Pusat, 04 Oktober 2014


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik