Bu, Nyanyi Dong!

"Ibu namanya siapa?"

"Ibu guru pelajaran apa?"

"Ibu, Cikarang itu di mana sih?"

"Ibu hobinya apa?"

"Bu, nyanyi dong!"

Bu Yuli di antara siswa IV A
Itu beberapa pertanyaan yang dengan antusias diucapkan oleh murid-murid kelas IV A SDN 02
Rajamandala Kulon, Kab. Bandung Barat. Ada Wafa yang pintar berbahasa Inggris, juga ada Inayah yang pintar menggambar. Berbeda dengan murid Pak Irfan di kelas IV B yang saya masuki sebelumnya, murid di kelas ini adalah hasil penyaringan dari kelas-kelas terdahulu sehingga jumlahnya lebih sedikit. Jadi wajar saja jika mereka lebih kritis dan lebih berani dalam melancarkan 'serangan' pertanyaan pada saya.

Saat itu hanya ada Bu Yuli, guru bahasa Inggris yang kebetulan didelegasikan untuk mengawasi siswa di kelas. Saya pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berbincang santai dengan ibu guru cantik berkulit putih ini.

Setelah itu saya dihibur dengan yel-yel ciptaan anak-anak yang memang diperdengarkan tiap kelompok siswa sebelum kegiatan belajar di mulai, sesuai tema yang akan dipelajari hari itu.

Bergantian mereka tampil membuat pertunjukan yel di depan saya. Senang rasanya melihat murid-murid yang berani tampil dan penuh semangat seperti ini.

Tak lupa ritual terakhir, tentu saja saya harus mengabadikan Bu Yuli dan anak didiknya dengan kamera smartphone lemot yang saya punya. Sebagai dokumentasi sekaligus kenang-kenangan bahwa saya pernah berada di antara murid-murid cerdas dan ceria seperti mereka.

Thanks ya Bu Yuli yang baik hati, sudah mengizinkan saya mengeksplorasi kemampuan anak-anak kelas IV A ini...^_^

Hegar Asri, 19 Oktober 2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik