Yang Indah dari Bak Sampah


Bagaimana pendapat Anda saat melihat bunga di atas? Indah dan cantik bukan? Bisakah Anda menebak, terbuat dari apa bahan pembuatnya?

Saat lebaran kemarin, di kota asal saya Sambas, bunga ini sedang booming. Hampir setiap rumah yang saya masuki ketika berlebaran, mereka memajang bunga ini. Berbagai rupa dan warna. Merah kuning hijau di langit biru. Pelukismu agung siapa gerangan? Pelangi, pelangi ciptaan Tuhan! #eh, malah nyanyi sih? :p


Nah, di rumah Ibu saya juga banyak koleksi bunga ini. Cantik-cantik. Kebetulan kakak ipar pintar sekali membuatnya. Saya pikir, seni kerajinan tangan ini didapat dari pelatihan atau kursus. Ternyata mereka hanya meniru lewat video di media sosial YouTube!

Padahal bunga model begini belum ada di Cikarang. Saya belum pernah melihatnya diperjual belikan, baik di gerai bunga plastik  yang mangkal di mall, ataupun di pasar-pasar kaget terdekat.

Buat yang minat membuat kerajinan serupa, searching di YouTube aja ya? Keywordnya "bunga dari tali rafia". Insya Allah pasti ketemu! Selamat mencoba...^_^

Cikarang Pusat, 29 September 2014


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik