Cerpen Setengah Jam Ditulis Tangan

Saat mengikuti Halal Bihalal Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Jakarta Raya di Museum Bank Mandiri, Ahad 24 Agustus kemarin, pada sesi terakhir kami ditugaskan oleh panitia acara untuk membuat cerpen bertema perjalanan.
Sebelumnya saya pernah membaca info tentang lomba menulis yang diadakan oleh Faber Castell dan
FLP ini. Tapi karena naskah harus ditulis tangan dengan menggunakan pulpen yang diproduksi Faber Castell tersebut, saya batal ikut.

Nah, kesempatan kemarin digunakan oleh panitia agar anggota FLP banyak yang mengikuti event ini. Kertas disiapkan berikut pulpen Faber Castell sebagai alat tulisnya. Panjang naskah minimal satu halaman maksimal empat halaman. Dan harus selesai dalam waktu setengah jam!

What??? Asli, ini adalah cerpen tersingkat yang pernah saya buat. Apalagi harus dikerjakan sambil dikejar-kejar waktu sholat Zuhur. Panitia memberi tenggat waktu setelah sholat, naskah harus dikumpulkan.

Dengan tulisan tangan amburadul tak karuan, ditambah posisi menulis yang tak mengenakkan, akhirnya cerpen tiga halaman saya selesai juga.

Cerpen tiga halaman dalam setengah jam? Entahlah, saya juga tak terlalu yakin dengan apa-apa saja yang telah saya tuliskan di sana. Mungkin cerpen, bisa jadi hanya numpang nyampah, hehehe...

Cikarang Pusat, 25 Agustus 2014 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik