Kaya dengan Menulis


Betul! Baru sadar ternyata dengan menulis saya jadi lebih kaya dibanding sebelumnya. Anda pikir hanya JK Rowling saja yang bisa sukses dari aktivitas menulis, hingga menjadikan dirinya wanita terkaya seantero Inggris? Saya juga!

Tunggu dulu! Kaya di sini bukan dalam artian materi, tapi lebih dari itu. Kekayaan yang saya dapatkan justru tak ternilai harganya jika dikonversi dalam bentuk uang. Yup, gegara menulis saya mencicipi cita rasa kaya dengan berbagai varian.

1.      Kaya ilmu
Karena menulis saya jadi lebih banyak membaca, hal yang sempat terjeda sejak resmi berstatus istri dan ibu rumah tangga. Demi perbaikan dalam menulis saya jadi lebih rajin membeli buku demi mendulang ilmu. Juga lewat aktivitas menulis di komunitas, ikut workshop dan seminar, ilmu menulis fiksi dan non fiksi yang sedianya kosong jadi bernas. 

2.      Kaya Teman
Lewat grup menulis teman Facebook saya yang semula hanya 150, tiba-tiba menjadi 800-an! Entah siapa dan datang dari mana saja mereka itu, saya tak punya waktu untuk mencari tahu. Lewat Komunitas Bisa Menulis-nya Isa Alamsyah dan Asma Nadia, saya bertemu orang-orang baru dan berteman dengan penulis dari segala penjuru Nusantara, bahkan di belahan lain dunia.

3.      Kaya pengalaman
Pengalaman bepergian ke daerah yang sebelumnya tak saya tahu adalah momen tak terlupakan. Apalagi jika diselipi dengan kisah lucu di dalamnya. Dan bertemu penulis hebat itu tak bisa digantikan dengan apapun. Lewat kegiatan menulis saya bisa bertemu dan berteman dengan penulis dengan penulis-penulis hebat.
 
  Mudah-mudahan di waktu yang akan datang, varian kaya yang lain segera bermunculan!

 ~Milanur 6/6/14~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik