Buruk Sangka Itu...Perlu!

Betul! Saya sangat menganjurkan anda berbuat ini agar terhindar dari petaka yang mungkin akan terjadi jika tak melakukannya.


Tidak! Saya tidak sedang berkomplot dengan si setan laknat untuk menjerumuskan anda pada sifat tak terpuji yang satu ini. Hanya ingin berbagi pengalaman yang jika  berburuk sangka memberi kita
keselamatan.

Yup, saya sedang berbicara tentang buruk sangka saat berkendara. Betapa sikap ini justru memberi efek kewaspadaan lebih saat sedang berbaur dengan pengendara lain di jalan raya.

Saya dan suami beberapa kali mengalami kecelakaan kecil karena terlalu berbaik sangka dengan pengendara di sekitarnya. Pernah hampir menabrak pick-up yang berhenti mendadak, oleng gara-gara ibu-ibu yang menyeberang tanpa menyalakan lampu sign di depan. Pernah juga hampir menabrak mobil yang tanpa memberi tanda tiba-tiba berbelok seenaknya.

Ini biasanya terjadi di daerah yang berpengendara awam, misalnya di kampung-kampung. Mereka umumnya hanya tahu berkendara, tanpa mengerti bagaimana berlalu lintas yang seharusnya. Kadang tak jarang anak di bawah umur sudah dilepas begitu saja mengendarai sepeda motor ke jalan raya.

Jadi saya pikir, dengan berburuk sangka pada pengendara lain, sedikit banyak membantu agar kita selalu memiliki tingkat kewaspadaan tinggi sehingga kecelakaan sekecil apapun bisa dihindari. Insya Allah!

Milanur Almair 8/6/2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik