Broadcast Menyebalkan

Entah bagaimana cara mereka mendapatkan pin Blackberry saya, tiba-tiba beberapa orang tak dikenal meng-invite sebagai kontak. Mengingat masih berasal dari daerah yang sama--dilihat dari kode area HP atau nama di profil--permintaan mereka saya accept.

Tapi yang terjadi selanjutnya benar-benar menyebalkan! Tanpa basa-basi or say hello mereka  gencar
melancarkan broadcast message yang berisi permohonan agar meng-invite pin orang lain. Bunyinya seperti ini,' invite pin kakakku ya 2g45*** orangnya cantik dan baik juga menyenangkan'.

Sekali  saya diamkan. Begitu ia berulah yang kedua kalinya mempromosikan pin BB orang lain, seketika itu juga saya melakukan aksi delete contact (del-cont) tanpa ampun.

Lalu jenis broadcast kedua adalah yang berisi informasi hoax yang belum tentu diyakini kebenarannya. Apalagi dengan embel-embel 'maksa' harus di- broadcast ulang ke seluruh kontak yang ada dengan alasan amal jariyah. Hm, kalau yang disebar kebohongan memangnya dapat pahala ya?

Jadi sebaiknya sebelum melakukan broadcast message, ada baiknya anda memilah dan memilih pesan mana yang sekiranya memang benar-benar berguna untuk disiarkan. Diricek kembali mana yang sekedar isu-isu negatif/berita bohong. Karena jika nekat melakukan hal yang sama, mungkin suatu hari nanti, anda jadi korban del-cont saya selanjutnya!

Cikarang, Desember 2013

foto: Mbah Google




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik