Persiapkan Diri Menghadapi Buah Hati



Tak ada sekolah menjadi ibu. Apalagi di jaman yang katanya serba modern ini di mana pola pengasuhan anak tak bisa lagi disamakan saat kita masih kecil dulu. Anak bukanlah diri kita, mereka adalah pribadi yang utuh, terlepas dari pertalian darah yang mengikat mereka pada kita orang tuanya.

Dalam buku ini, Asma Nadia dkk merangkum berbagai kisah-kisah inspiratif tentang bagaimana
romantika dunia seorang ibu dan buah hatinya. Mulai dari kisah kebingungan menyambut kehadiran buah hati, pengasuhan dan pendekatan pada anak yang ternyata tak semudah merapatkan jemari, juga berbagai kisah tentang kehilangan, dan perasaan terkoyak saat melihat darah daging kita terkapar dalam kesakitan, juga suka duka menghadapi tingkah anak-anak yang ‘spesial’.

Buku yang pertama rilis September 2013 ini sedikit banyak memberi pembaca gambaran bagaimana sebenarnya lika-liku permasalahan yang mau tak mau harus dan pasti kita hadapi jika kelak resmi berlabel orang tua. Lewat cerita yang tersaji, membuat kita mengerti bahwa bukanlah hal yang mudah mengemban amanah yang Dia titipkan lewat sosok manusia baru yang kita sebut anak atau buah hati.

Kisah-kisah yang dipaparkan dalam buku ini adalah pengalaman nyata para bunda. Sehingga para pembaca baik yang sudah berpredikat sebagai ibu atau belum, apalagi ibu dengan satu putri yang belum banyak pengalaman seperti saya, bisa mengambil pelajaran dan memetik banyak hikmah di dalamnya. Paling tidak dengan membaca buku ini, para pembaca dapat belajar dari cerita yang disuguhkan, hingga memberi kesiapan mental jika suatu saat menghadapi problematika yang sama.

Jadi, buat para wanita, calon ibu muda atau bisa juga para suami, tak ada salahnya mengkoleksi buku yang selalu dipajang di rak berlabel ‘Best Seller’ di toko buku ini. Agar kita mengerti dan tidak gagap bagaimana seharusnya bersikap ketika dihadapkan dengan berbagai macam persoalan menyangkut buah hati kelak.

 Judul Buku  : Catatan Hati Ibunda
Penulis        : Asma Nadia, dkk
Penerbit      : Asma Nadia Publishing House
Jumlah Hal : vii+344 halaman.
Harga          : Rp 55.000,-
Cetakan      : I/ September 2013
ISBN           : 978-602-9055-19-1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Antara Memblokir Teman dan Memutus Silaturahim

Bayi-bayi yang Disulap Menjadi Keripik